top of page

Temui Ketenangan Dalam Aku

Hari 5: Renungan Harian Ibubapa Mengenai Rehat

Ayat Alkitab: Matius 11:28-30 (AVB)


"Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, dan Aku akan memberikan kelegaan kepadamu. Ambillah kuk yang Ku berikan kepadamu dan belajarlah dari pada-Ku, kerana Aku lemah lembut dan rendah hati, dan kamu akan mendapat ketenangan bagi jiwa-jiwamu. Kuk-Ku itu enak dibebankan dan beban-Ku itu ringan."


Renungan Doa :


Wahai Bapa Yang Maha Esa, kami datang di hadapan-Mu, letih dan berbeban dengan cabaran hidup. Tetapi kami bersyukur kerana Yesus, Engkau menjemput kami untuk datang kepada-Mu dan mencari ketenangan. Kasih sayang-Mu tidak mengenal batas, dan Engkau menjumpai kami di mana saja kami berada, bahkan dalam kehinaan dan kejatuhan kami. Engkau menawarkan untuk memikul beban kami dan memberikan kami damai dan ketenangan sebagai gantinya.


Dalam dakapan kasih-Mu, kami menemui keselamatan, pengampunan, dan pemulihan. Kami menyerahkan beban kami kepada-Mu dan berlari ke dalam dakapan-Mu yang menyambut kami. Kami mencurahkan dosa kami dalam pertobatan, dan Engkau menjawab dengan kasih dan pengampunan Kalvari-Mu, membebaskan kami dari rasa bersalah dan malu. Dalam dakapan-Mu, kami sembuh, hidup kembali, dipulihkan, dan dibenarkan oleh darah berharga Yesus. Kami dicintai.


Engkau, Yesus, adalah Jalan, Kebenaran, dan Hidup. Saat kami mengambil kuk-Mu dan berjalan bersama-Mu, kami mengalami jamahan Roh-Mu. Engkau memandu kami ke dalam segala kebenaran, memberdayakan kami untuk hidup sesuai dengan jalan-Mu. Dalam mencontohi kasih-Mu dan melayani sesama, kami menemui kehidupan yang selalu kami cari—kehidupan dengan tujuan dan berkelimpahan.


Kami bersyukur, Tuhan Yesus, atas ketenangan yang kami temui dalam-Mu. Bantu kami untuk selalu tetap bergandingan dengan-Mu, menemukan damai dan keamanan dalam kasih-Mu yang mulia. Semoga kami terus mengalami kebebasan dan ketenangan yang Engkau tawarkan. Dalam nama Yesus, kami berdoa. Amin.

Comments


bottom of page